Madrid (Antara Bengkulu) - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengalami sobek pada otot paha belakang dan kemungkinan besar akan diistirahatkan pada lawatan ke markas Celta Vigo pada Sabtu, dengan harapan dirinya dapat pulih total untuk tampil di pertandingan pertama perempat final Liga Champion pekan depan, demikian disampaikan klubnya, Kamis.

Klub pemuncak klasemen Liga Utama Spanyol ini tidak mengatakan berapa lama pengatur permainan mereka itu akan absen, namun menegaskan dalam pernyataannya bahwa ia menderita sobek otot di area yang sama seperti yang ia derita pada awal Februari.

Xavi diistirahatkan dari timnas saat Spanyol bermain imbang dengan Finlandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Jumat, namun ia kembali untuk membantu timnya mengalahkan Prancis 1-0 di Paris pada Selasa untuk kembali memuncaki grup mereka.

Barca belakangan lebih sering memainkan pemain 33 tahun ini pada akhir pertandingan dan ia baru tampil satu kali pada empat pertandingan mereka di semua kompetisi pada Maret - pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, yang dimenangi tim Spanyol ini dengan skor 4-0.

Daftar pemain cedera tim Katalan ini telah bertambah sebelum pertandingan pertama ke markas Paris Saint Germain pada Selasa, setelah bek kiri Jordi Alba dan Pedro kembali dari tugas internasional dengan masalah-masalah pada otot paha belakang dan betis.

Ketiga pemain itu bergabung dengan kapten Carles Puyol dan bek Adriano Correia di ruang perawatan. Kiper Victor Valdes masih harus menjalani skorsing sehingga akan absen pada Sabtu.

Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013