Pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dari jalur perseorangan, Syamsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (SAHE), dinyatakan lolos verifikasi dengan jumlah 21.323 dukungan memenuhi syarat.

Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Rejang Lebong Visco Putra Alexander mengatakan bahwa dukungan perbaikan SAHE yang memenuhi syarat sebanyak 5.893.

"Dengan demikian, total yang sudah melebihi syarat minimal sebanyak 20.334 dukungan," katanya usai pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi dukungan hasil perbaikan paslon perseorangan di KPU Rejang Lebong, Jumat sore.

Dengan adanya penambahan syarat dukungan yang memenuhi syarat (MS) tersebut, kata dia, pasangan ini mengumpulkan dukungan sebanyak 21.323 dukungan setelah ditambahkan dukungan awal yang memenuhi syarat sebanyak 15.430 dukungan.

Setelah dinyatakan syarat dukungannya memenuhi syarat, kata dia, pasangan ini bisa melangkah ke tahapan selanjutnya, yakni pendaftaran peserta Pilkada Serentak 2020 bersama dengan paslon lainnya yang diusung oleh parpol pada tanggal 4—6 September mendatang.

"Pasangan Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudiansyah bisa melakukan pendaftaran saat pendaftaran nanti dengan melampirkan BA7.KWK perseorangan yang sudah kami berikan tadi kepada bakal pasangan calon dan tim penghubung," katanya.

Sementara itu, Syamsul Efendi didampingi Hendra Wahyudiansyah di sela-sela kegiatan menyatakan rasa syukurnya karena dukungan persyaratan pencalonan mereka dinyatakan memenuhi syarat.

"Kalau berdasarkan berdasarkan jumlah dukungan sebanyak 20.334, alhmadulillah, target itu sudah tercapai," katanya.

Syamsul dan pasangannya akan mendaftarkan diri ke KPU Rejang Lebong pada tanggal 6 September mendatang. ***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020