Sebanyak ribuan simpatisan dari berbagai kecamatan menghadiri deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Sapuan-Wasri di objek wisata Pantai Pandan Wangi, Minggu.

Pasangan Sapuan-Wasri menggelar deklarasi di objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko ini sebelum mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko ke KPU.

Dalam deklarasi ini perwakilan sebanyak sembilan parpol yang mengusung yakni PKPI, PKB, PKS, PDIP, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Demokrat, PAN dan Perindo menyampaikan orasinya.

Ketua Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu Helmi Hasan yang juga Wali Kota Bengkulu dalam orasinya menyampaikan alasan partainya mengusung Sapuan-Wasri karena masyarakat di daerah ini menginginkan adanya perubahan dan yang bisa melakukannya pasangan ini.

Sebelumnya partainya mengusung Sapuan-Wasri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, ia mengatakan, pihaknya melakukan komunikasi dengan sejumlah masyarakat di daerah ini.

Ia mengatakan, masyarakat mulai dari wilayah Kecamatan Lubuk Pinang hingga Kecamatan Ipuh menginginkan adanya perubahan dan mereka belum mendapatkannya pada saat ini.

“Saya tanyakan siapa menurut mereka yang pantas untuk memajukan kabupaten ini dan mereka mengatakan Sapuan, untuk itu partai kami mantap menentukan pilihan kepada Sapuan,” ujarnya.

Ia menyatakan, meskipun jumlah partai politik pengusung pasangan Sapuan-Wasri banyak tetapi mereka harus tetap berjuang, begitu juga dengan partai untuk mengantarkan pasangan ini menjadi bupati.

Calon Bupati Sapuan dalam orasinya menyampaikan terima kasih kepada semua simpatisan dan partai politik yang mengusungnya sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko.

Selanjutnya, ia mengajak, semua simpatisan dan partai politik pengusung dirinya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko untuk berjuang bersama-sama mensukseskan Pilkada damai.***2***


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020