Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Ujang Syaripudin dan Firdaus Jailani menjadi penantang petahana dalam Pilkada Serentak 2020 di wilayah itu.

Bapaslon Ujang-Firdaus yang diusung gabungan partai politik yakni Partai Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi), Gerindra (2 kursi), PDIP (2 kursi), Perindo (1 kursi) dan PPP (1 kursi), mendaftarkan diri ke KPU Kepahiang, Minggu sore, atau setelah pasangan petahana (incumbent) Hidayatullah Sjahid- Zurdi Nata yang mendaftar pada hari itu pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran paslon Ujang - Firdaus jargon 'PADEK' atau bagus ini datang ke kantor KPU Kepahiang sekitar pukul 16.00 WIB dengan diantar oleh partai pengusung, tim pemenangan, tim keluarga dan ribuan massa pendukung.

"Alhamdulillah, tadi berkas pendaftaran pasangan Ujang Syaripudin - Firdaus Jailani telah diterima oleh KPU Kepahiang. Tujuan kami untuk menjadikan Kabupaten Kepahiang lebih baik dan lebih maju kedepannya," kata Ujang Saripudin saat memberikan keterangan pers usai mendaftar.

Dia meminta dukungan dan doa masyarakat Kepahiang karena setelah pendaftaran ini mereka akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa pemeriksaan kesehatan dan lainnya.

Sementara itu, ketua KPU Kepahiang Mirzan P Hidayat usai memeriksa kelengkapan berkas menyatakan, keduanya dinyatakan bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

"Dari hasil penelitian, dokumen persyaratan pencalonan, kelengkapan dinyatakan lengkap, keabsahan memenuhi syarat. Dokumen persyaratan calon kelengkapan lengkap. Berdasarkan penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran diterima," kata Mirzan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020