Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya, Kamis mengakibatkan setidaknya 13 titik mengalami banjir. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Edi Susanto mengatakan, banjir akibat hujan intensitas tinggi tersebut terpantau di sejumlah perumahan serta ruas jalan utama di Kota Bengkulu.

“Laporan dari tim, terdapat 8 titik perumahan dan beberapa ruas jalan di Kota Bengkulu digenangi banjir mencapai 1,5 meter,” kata Edi, Kamis malam. 

Saat ini, katanya, genangan air yang paling tinggi melanda perumahan Permai RT 20 Padang Kemiling kota Bengkulu dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam banjir ini namun, setidaknya kurang lebih ada 50 kepala keluarga yang terdampak akibat banjir tersebut. 

Saat ini tim BPBD telah menurunkan tim reaksi cepat ke sejumlah titik lokasi banjir untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa. 

“Tim sudah ada di beberapa titik lokasi untuk memantau situasi banjir, mudah-mudahan cepat surut,” kata Edi. 

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Fatmawati memperkirakan potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai guntur dan angin kencang berdurasi lama di wilayah Kota Bengkulu, Bengkulu Utara,Mukomuko, Lebong, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah.

Pewarta: Bisri Mustofa

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020