Bakal calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan mengaku telah mengajukan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bengkulu untuk mengikuti rangkaian tahapan pilkada termasuk kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di Pilkada 2020.

"Saya sudah sampaikan surat cuti dan saat ini sedang di proses, kemungkinan dalam satu atau dua minggu kedepan akan selesai," kata Helmi saat diwawancarai usai mengikuti rapat koordinasi bersama Partai Hanura, Senin (14/9).

Adik kandung mantan Ketua MPR Zulkifli Hasan itu juga memastikan akan mengikuti seluruh prosedur yang diatur KPU termasuk menanggalkan seluruh atribut kedinasannya sebagai Wali Kota Bengkulu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi Bengkulu ini juga memastikan tidak akan menempati rumah dinas Wali Kota Bengkulu selama ia cuti untuk mengikuti tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam Pilkada 2020.

"Setelah nanti sudah resmi cuti maka nanti segala atribut dan fasilitas pemerintah akan saya tinggalkan termasuk rumah dinas nanti akan saya tinggalkan dan saya akan tinggal di rumah pribadi saya," ucapnya.

Helmi juga menyebut ia tidak akan menggunakan fasilitas milik Pemerintah Kota Bengkulu seperti kendaraan dinas untuk mendukung operasional dirinya dan tim pemenangannya sebagai calon Gubernur Bengkulu.

Menurutnya, dengan mengikuti seluruh ketentuan pencalonan yang ditetapkan KPU maka diharapkan kontestasi politik daerah lima tahunan ini dapat menghasilkan kualitas Pilgub yang terbaik sehingga kedepan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Kita berharap dengan ini Pilgub dapat berjalan degan baik dan berkualitas, dan untuk kendaraan saya akan gunakan kendaraan pribadi dan saya pastikan tidak akan ada atribut pemerintah sama sekali," demikian Helmi.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020