Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, membagikan masker kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, mengatakan, pihaknya membagikan ratusan masker hanya kepada wartawan di daerah ini agar mereka menggunakannya saat melaksanakan tugas jurnalistik di sejumlah organisasi perangkat daerah.

“Kegiatan pembelian ratusan masker untuk wartawan ini merupakan salah satu program PWI guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini keberadaan wartawan sangat dibutuhkan dalam mengedukasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan COVID-19.

Selanjutnya, ia meminta wartawan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat melaksanakan tugas jurnalistik, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, ia menyarankan wartawan saat melaksanakan tugas jurnalistik dapat memberikan contoh yang baik yakni menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, ia juga meminta untuk sementara waktu wartawan di daerah ini dalam melaksanakan tugas jurnalistik menghindari di sejumlah tempat atau organisasi perangkat daerah yang rawan terjadi penularan COVID-19.

Ia menyarankan wartawan melaksanakan tugas jurnalistik memanfaatkan teknologi yang ada seperti mencari informasi melalui telepon atau video conference guna mencegah tertular virus corona jenis baru.

Darmono, seorang wartawan media daring di daerah ini mendukung program PWI membagikan masker kepada wartawan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Ia menyatakan akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker saat melaksanakan tugas jurnalistik dan menjaga jarak fisik termasuk dengan orang yang menjadi narasumber beritanya.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020