Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, akan memilih wakil bupati untuk sisa masa jabatan 2010-2015 pada 3 Mei 2013.

"Panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan persyaratan administrasi untuk pemilihan wakil kepala daerah," kata Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Seluma Jonaidi SP di Bengkulu, Rabu. mengatakan .

Jonaidi mengatakan hal itu usai berkonsultasi dengan Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Kantor Gubernur.

"Kami berkonsultasi denga Biro Pemerintahan tentang persyaratan administrasi dan mekanisme pemilihan," katanya.

Ia mengatakan ada 11 anggota DPRD yang menjadi panitia pemilihan dan saat ini seluruh persiapan pemilihan sudah sesuai persyaratan.

Sebelumnya Bupati Seluma Bundra Jaya sudah menyampaikan dua nama calon wakil bupati ke DPRD yakni Sudirman Saleh dan Mufron Imron.

Kedua calon wakil bupati tersebut merupakan kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Koalisi dua partai politik yakni PKPI dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangkan pasangan Murman Efendi dan Bundra Jaya pada pilkada 2010.

Namun, Murman Efendi terjerat kasus korupsi dan dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberhentikan Murman dari jabatannya dan Wakil Bupati Bundra Jaya dilantik menjadi bupati definitif Seluma.

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013