Surabaya (ANTARA Bengkulu) - Tuan rumah Persebaya tidak menganggap remeh lawannya tim pendatang baru PS Bengkulu yang akan dihadapi pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Tambaksari Surabaya, Sabtu (11/2).

Pelatih Persebaya Divisi Utama (DU), Subangkit, kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan, hingga kini pihaknya belum banyak tahu kekuatan tim pendatang baru tersebut, tetapi tetap mewaspadainya.

"Sejak awal saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk selalu tampil 'all out' dan tidak menganggap remeh lawan, termasuk melawan PS Bengkulu," katanya.

Bermain di kandang sendiri, Subangkit menargetkan anak asuhnya wajib mengamankan tambahan tiga angka untuk kembali meraih posisi puncak klasemen sementara wilayah I yang kini ditempati Persita Tangerang.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu, menambahkan, hampir seluruh pemain utamanya siap dimainkan, kecuali bek sayap Jainal Ichwan dan kiper Ngadiono yang masih bermasalah dengan kebugaran fisik.

"Kondisi Ichwan sudah membaik dari cedera, tapi saya masih harus lihat lagi besok. Kalau Ngadiono sudah pasti harus istirahat setelah kena tipus," ujarnya.

Menghadapi PS Bengkulu, Subangkit kemungkinan besar tetap menurunkan materi pemain yang tidak jauh beda dengan saat mengalahkan Persitara Jakarta Utara pekan lalu.

Duet penyerang Obiora Richard dan Charles Parker akan mengisi lini depan, ditunjang gelandang lincah Basuki dan pemain senior Enjang Rohiman dan Cucu Hidayat di sektor tengah.

Pelatih PS Bengkulu, M Nasir, yang ditemui terpisah mengatakan, kendati materi pemainnya kalah kelas dibanding Persebaya, timnya tidak gentar dan siap membuat kejutan.

"Sudah pasti target kami ingin menang, tapi Persebaya adalah lawan tangguh dan hingga kini belum pernah kalah di kandang sendiri," katanya.

Kendati banyak dihuni pemain muda dan tanpa pemain asing, Nasir mengaku bangga dengan semangat tanding anak asuhnya dalam menjalani setiap pertandingan.

"Persiapan kami sangat minim, tetapi grafik penampilan anak-anak sudah makin bagus. Mudah-mudahan lawan Persebaya bisa tampil lebih solid," tambahnya.

Hingga saat ini, PS Bengkulu berada di peringkat ke-8 klasemen sementara wilayah I dengan nilai enam, sementara Persebaya di posisi kedua dengan nilai 13. (D010/I007)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012