Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang sudah sembuh mencapai 257 orang, setelah enam orang pasien dinyatakan sembuh pada hari ini (Rabu, 2/12) 

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif sejak kasus pertama pada Juni lalu hingga saat ini mencapai 311 kasus.



Dia menjelaskan dari 311 warga yang terinfeksi virus mematikan ini, 257 orang telah dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dunia dan 49 orang lainnya masih menjalani pengawasan maupun karantina.

"Pada hari ini ada enam pasien yang dinyatakan sembuh, yakni satu orang dari Kecamatan Selupu Rejang, satu orang dari Curup Timur, dua orang dari Kecamatan Curup Utara dan dua orang lainnya dari Kecamatan Curup Tengah," katanya.

Dia menjelaskan pasien yang sembuh ini adalah kasus 258 dari Kecamatan Selupu Rejang, kasus 286 dari Kecamatan Curup Timur, kasus 287 dan 303 dari Kecamatan Curup Utara, serta kasus 295 dan 296 dari Kecamatan Curup Tengah.

Adanya penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, kata dia, merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan jumlahnya akan terus bertambah.
Selain mencatat adanya pasien yang sembuh, pihaknya juga mencatat penambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif, dimana semuanya saat ini sedang menjalani karantina, yaitu kasus 308, laki-laki berumur 26 tahun dari Kecamatan Selupu Rejang.



"Selanjutnya kasus 309, laki-laki berumur 52 tahun dari Kecamatan Curup Tengah. Kasus 310, laki-laki berumur 41 tahun dari Kecamatan Curup, serta kasus 311, perempuan berumur 29 tahun berasal dari Kecamatan Curup Tengah," katanya.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jalan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020