Sejumlah warga di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menemukan seorang pelajar sekolah menengah atas di daerah ini yang tenggelam di Sungai Muar Desa Medan Jaya.

“Saat ini jenazah korban tenggelam di sungai sudah ditemukan, namanya Yogi Aprilando umur 18 tahun, terjadi di Sungai Muar Desa Medan Jaya. Korban ini tenggelam sekitar pukul 10.45 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Syahrizal dalam keterangan di Mukomuko, Sabtu.

Seorang pelajar sekolah menengah atas di daerah ini bernama Yogi Aprilando (18) dilaporkan tenggelam di Sungai Muar Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Sabtu pagi sekitar pukul 10.45 WIB.

Ia menyatakan, pihak Basarnas telah mengetahui kejadian orang tenggelam di Sungai Muar, namun saat personel SAR sampai di lokasi kejadian, korban ini sudah ditemukan oleh warga di wilayah ini.

Syahrizal mengatakan, jenazah korban tenggelam di sungai ini ditemukan di belakang rumah warga Desa Medan Jaya, atau berada tidak jauh dari lokasi korban ini tenggelam di sungai tersebut.

Ia menyatakan, jenazah pelajar sekolah menengah atas di daerah ini ditemukan oleh warga setempat sekitar dua jam setelah korban ini tenggelam di sungai tersebut pada pukul 10.45 WIB.

Sedangkan kronologis kejadian pada saat korban pulang sekolah mandi bersama dengan teman-teman di Sungai Muar Desa Medan Jaya. Korban ini diduga kehilangan kendali dan tenggelam di sungai ini.

Kemudian beberapa orang teman korban ini meminta pertolongan kepada warga yang ada di sekitar tempat kejadian peristiwa korban ini tenggelam di sungai di wilayah tersebut.

Jenazah korban Yogi Aprilando (18), warga Desa Desa Talang Gading Blok 3 Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko itu selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020