Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang meninggal bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 10 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu sampai saat ini mencapai 526 kasus.

"Pada hari ini ada satu kasus konfirmasi yang meninggal dunia yakni kasus 514 asal Kecamatan Curup, seorang perempuan berusia 73 tahun yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Curup," kata dia.

Dia menjelaskan pasien yang meninggal dunia ini kemudian pada hari itu dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di TPU Kelurahan Air Putih, Kecamatan Curup.

Selain ada penambahan jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia pihaknya, kata dia, pada hari itu juga mencatat penambahan 10 kasus terkonfirmasi baru antara lain kasus 517 berjenis kelamin laki-laki berusia 61 tahun asal Kecamatan Curup yang saat ini tengah menjalani perawatan di RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Kemudian sembilan pasien lainnya menjalani isolasi mandiri lantaran tidak ada gejala terdiri dari kasus 518 dari Kecamatan Curup Selatan, kemudian tiga orang dari Kecamatan Curup terdiri dari kasus 519, 524 dan 526.

Selanjutnya empat orang dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 520, 521, 522 dan kasus 525, serta satu lagi kasus 523 dari Kecamatan Curup Timur.

"Untuk pasien yang dinyatakan sembuh hari ini ada satu orang yakni kasus 486 dari Kecamatan Curup, total jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini sebanyak 487 orang, dan yang masih dalam pengawasan 29 orang," jelas dia.

Adanya penambahan kasus warga yang dinyatakan terinfeksi di daerah itu, kata dia, harus diwaspadai masyarakat setempat agar tidak terus meluas dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021