Sepuluh orang pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu akan menjalani tes usap setelah salah seorang nakes di instansi ini dinyatakan positif COVID-19.

“Pegawai di dinas ini akan menjalani tes usap dalam waktu dekat karena ada pegawai yang positif COVID-19. Kurang lebih 10 orang pegawai di dinas ini yang diduga kontak erat dengan pegawai yang positif COVID-19 yang akan menjalani tes usap,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani di Mukomuko, Senin.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko menyebutkan jumlah warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19 sejak beberapa hari terakhir ini bertambah sebanyak 34 orang sehingga totalnya menjadi 441 orang.

Dari sebanyak 34 orang yang dinyatakan terjangkit virus corona tersebut, katanya, salah satunya adalah pegawai atau menjabat sebagai kepala seksi farmasi di Dinas Kesehatan setempat.

Petugas kesehatan dari dinas ini telah melakukan tracking atau penelusuran riwayat kontak pegawai Dinas Kesehatan setempat yang juga pasien COVID-19 di daerah tersebut.

“Terhadap orang yang kontak erat ini telah dilakukan screening awal, dalam waktu dekat ini orang yang kontak erat dengan pegawai yang positif COVID-19 akan menjalani tes usap,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, meskipun ada salah satu pegawai di instansi yang dinyatakan positif COVID-19, namun aktivitas pekerjaan di bagian farmasi dinas ini tetap berjalan seperti biasa.

Ia mengatakan, pegawai di dinas ini yang melakukan aktivitas pekerjaan diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

“Kami meminta kepada seluruh pegawai yang bekerja di dinas terutama di bidang farmasi untuk tidak berdekatan secara fisik dan selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas pekerjaan guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021