Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan sebanyak 54 orang pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) di daerah itu menjalani tes usap setelah beberapa pegawainya dinyatakan positif COVID-19.

“Hari ini beberapa petugas kesehatan ke BPN untuk melakukan tes usap karena ada dua orang pegawai di kantor BPN ini yang dinyatakan positif COVID-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Rabu.

Ia menyebutkan, beberapa orang pegawai BPN di daerah ini yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut berdasarkan hasil tes usap atau swab secara mandiri yang dilakukan oleh pegawai ini.
Kemudian petugas dari instansi ini melakukan “tracking” atau penelusuran riwayat kontak beberapa orang pasien COVID-19 di kantor guna mencegah penyebaran virus corona.

“Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat melakukan penelusuran riwayat kontak pasien COVID-19 sekaligus melakukan tes usap terhadap orang yang kontak erat dengan pasien ini.

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko “jemput bola” untuk melakukan tes usap terhadap puluhan orang pegawai BPN di dalam lokasi kantor instansi ini.

Kasi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Izharudin menyebutkan sebanyak 54 orang yang kontak erat mengikuti tes usap di dalam lokasi kantor BPN daerah ini.

Sedangkan sebanyak 54 orang yang mengikuti tes usap di dalam lokasi kantor BPN di daerah tersebut, katanya, semuanya adalah pegawai dan staf yang bekerja di kantor BPN setempat.

Ia mengatakan, selanjutnya sampel tes usap milik puluhan orang pegawai dan staf kantor BPN dalam waktu dekat ini dikirim ke laboratorium Universitas Andalas Padang Provinsi Sumatera Barat.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021