Personel Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bersama dengan TNI dan warga membersihkan puing-puing kebakaran rumah yang hangus terbakar di Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

“Polsek Penarik bersama Babinsa, staf Camat Penarik dan Perangkat Desa Lubuk Mukti serta warga bersama-sama membersihkan puing-puing kebakaran rumah seorang warga Desa Lubuk Mukti,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi menerima laporan terkait kegiatan Polsek Penarik bersama Babinsa, staf Camat Penarik dan Perangkat Desa Lubuk Mukti dan warga yang membersihkan puing-puing kebakaran rumah yang hangus terbakar di Desa Lubuk Mukti dari Polsek Penarik.

Ia berharap, institusinya bersama dengan TNI melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran rumah ini sebagai bentuk kehadirannya di tengah masyarakat yang menjadi korban.

“Kami berharap kegiatan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran rumah ini bisa membantu meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran di wilayah ini,” ujarnya.

Kemudian ia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini terciptanya hubungan yang sinergi antara masyarakat, aparat pemerintah kecamatan atau desa terhadap TNI dan polisi.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk Kepedulian Polsek Penarik Raya dan Babinsa terhadap lingkungan kerjanya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya pula.

Selain itu, diharapkan Polsek Penarik Raya dan Babinsa di wilayah ini bisa menjadi pioner untuk peduli terhadap lingkungannya terutama kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran rumah.

Satu bangunan rumah di Desa Lubuk Mukti Kabupaten Mukomuko hangus terbakar karena kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah ini pada Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Bangunan rumah yang hangus terbakar tersebut milik Marwanto (40), warga Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021