Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah tenaga kesehatan (nakes) setempat yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap II sebanyak 941 orang atau 59,67 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Sofan Wahyudi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap II dilaksanakan di 21 Puskesmas tersebar dalam 15 kecamatan, kemudian RSUD Curup dan klinik-klinik kesehatan.

"Sampai tanggal 1 Maret 2021 pukul 19.00 WIB jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi tahap II sebanyak 941 orang atau 59,67 persen, kemudian 19 orang lainnya pelaksanaan vaksinasinya masih ditunda," kata dia.

Dia mengatakan, tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi tahap II yang dilaksanakan terhitung 15 Februari ini masih terus berlangsung dan diperkirakan pada pertengahan Maret sudah rampung.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan tahap I, kata dia, sudah dilaksanakan
oleh 1.315 tenaga kesehatan dan sebanyak 445 orang lainnya masih menunda pelaksanaannya lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Sejauh ini program penyuntikan vaksin Sinovac kepada tenaga kesehatan di wilayah itu masih terus berjalan dengan jumlah vaksin Sinovac yang diterima daerah itu sebanyak 3.240 vial guna diberikan kepada 1.620 tenaga kesehatan, di mana penyuntikan akan diberikan sebanyak dua kali dengan rentang jarak selama 14 hari.

Sementara itu data dari Satgas Penanganan COVID-19 Rejang Lebong menyebutkan hingga saat ini jumlah warga daerah itu yang terpapar COVID-19 mencapai 673 kasus dengan rincian 656 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 6 kasus masih dalam pengawasan.

Sedangkan untuk data suspect tercatat sebanyak 430 kasus, dan jumlah suspect diisolasi 3 kasus. Selanjutnya untuk jumlah sampel yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.761 spesimen.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021