Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah tenaga kesehatan di daerah itu yang telah dilakukan vaksinasi COVID-19 kedua mencapai 1.049 orang atau 66,52 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Sofan Wahyudi dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut dilaksanakan di 21 Puskesmas tersebar dalam 15 kecamatan, kemudian RSUD Curup dan klinik-klinik kesehatan yang ada di wilayah itu.

"Data sementara ini jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi tahap kedua ini mencapai 1.049 orang atau 66,52 persen, kemudian 26 orang lainnya masih ditunda," kata dia.

Dia mengatakan, tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi tahap kedua tersebut dilaksanakan terhitung 15 Februari lalu dan hingga saat ini masih terus berlangsung dan diperkirakan dalam waktu dekat ini akan rampung.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan tahap kesatu, kata dia, sudah diikuti oleh 1.390 orang atau 84,14 persen, kemudian sebanyak 544 orang lainnya masih menunda pelaksanaannya lantaran kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Sementara itu data dari Satgas Penanganan COVID-19 Rejang Lebong menyatakan hingga saat ini jumlah warga daerah itu yang terpapar COVID-19 sebanyak 674 kasus dengan rincian 659 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 4 kasus masih dalam pengawasan.

Kemudian untuk data suspect tercatat sebanyak 439 kasus, dan jumlah suspect diisolasi 4 kasus. Selanjutnya untuk jumlah sampel yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.762 spesimen.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021