Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma saat ini mulai membenahi potensi wisata di desa itu.

Potensi wisata yang dikembangkan yaitu wisata alam, berupa pemandangan bentangan persawahan dan luas perbukitan di daerah itu.

Di desa ini, juga terdapat objek wisata air terjun serta aliran sungai Seluma yang direncanakan akan dijadikan lokasi arung jeram. 

Ketua Pokdarwis Desa Pandan, Nelshon mengatakan bahwa anggota Pokdarwis saat ini mulai bergotong royong menata potensi wisata di desa itu.

"Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah desa. Saat ini sedang penghijauan di titik peristirahatan wisatawan," kata Nelshon. 
 
Desa Pandan Seluma mulai garap potensi wisata. (Foto Antarabengkulu.com)

Sementara itu, Kepala Desa Pandan, Anton menyebutkan bahwa ide untuk menjadikan Desa Pandan sebagai wisata telah direncanakan sejak lama.

Dia menjanjikan akan mendukung Pokdarwis dalam mengembangkan dan menggali potensi wisata di desa itu. 

"Kami pemerintah desa mendukung penuh untuk pengembangan wisata di desa ini," katanya.

Ia juga berharap kedepannya, desa itu dapat dijadikan wisata dengan suguhan makanan khas yang akan dinikmati di tengah persawahan. Wisata kuliner yang dimaksud ini adalah menyuguhkan makanan gulai dusun seperti gulai ikan sungai, sambal tutus, gulai unji, gulai tapo ikan serta kue dengan nuansa harum pandan di setiap sajian kuenya," katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma Herman Suyadi berharap pengembangan objek wisata di desa itu dapat terwujud serta dapat mendukung pemerintah kabupaten di sektor pariwisata. 

Diketahui, di Desa Pandan ada juga objek wisata batu perahu yang juga akan ikut mendukung pengembangan wisata di daerah itu.

Pewarta: Rian

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021