Ratusan personel Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menjalani vaksinasi COVID-19 dalam vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasubag Humas Iptu Syahyar di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan vaksinasi COVID-19 tersebut dilaksanakan di Poliklinik Kesehatan Polres Rejang Lebong yang diikuti seluruh perwira dan bintara kepolisian setempat.

"Jumlah personel Polres Rejang Lebong yang mengikuti vaksinasi COVID-19 ini berjumlah sebanyak 200 personel yang terbagi menjadi empat bagian dengan waktu pelaksanaan vaksinasi pada hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Senin," kata dia.

Dia mengatakan pemberian vaksin itu sendiri dilakukan oleh petugas kesehatan Dokkes Polres Rejang Lebong, di mana sebelum menjalani vaksinasi mereka ini dilakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui ada tidaknya penyakit yang diderita.

Diharapkan seluruh personel Polres Rejang Lebong bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19, serta akan menimbulkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 aman dan halal," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir di tempat terpisah mengatakan hingga saat ini jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terpapar COVID-19 mencapai 684 kasus, di mana dari jumlah itu sebanyak 662 kasus dinyatakan sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 11 orang lagi masih dalam pengawasan.

Sedangkan untuk data suspek sebanyak 442 kasus, dan suspect diisolasi ada 5 kasus. Kemudian untuk jumlah sampel yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.772 spesimen.

Dia mengimbau, masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021