Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke 41 yang menjual produk bahan bakar yang dihasilkan PT Pertamina beroperasi di wilayah Provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Sales Branch Manager PT Pertamina Rayon VI Lampung-Bengkulu Ferdi Fajrian Adicandra usai menghadiri peresmian SPBU 24.391.41 Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara, Kamis, mengatakan kehadiran SPBU ini sebagai komitmen PT Pertamina guna menyediakan BBM berkualitas untuk masyarakat hingga ke desa-desa.

"Kehadiran SPBU ini akan membantu penyediaan BBM berkualitas terlebih lagi di daerah sini belum ada SPBU. Dengan kehadiran SPBU ini bisa mendukung program Pertamina yaitu menghadirkan BBM berkualitas," kata dia.

Dia mengatakan, sejauh ini SPBU 24.391.41 Desa Pahlawan tersebut menjadi SPBU ke 41 yang menjadi mitra PT Pertamina di Provinsi Bengkulu, di mana dari jumlah itu terbanyak masih berada dalam Kota Bengkulu kemudian disusul Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah serta Rejang Lebong.

Sejauh ini di Provinsi Bengkulu, kata dia, selain bertambahnya jumlah SPBU juga mulai beroperasinya Pertashop (Pertamina Shop), berupa mitra penjualan Pertamina berskala tertentu yang beroperasi di desa/kelurahan dan saat ini di Provinsi Bengkulu setidaknya sudah ada 20 unit.

Sedangkan DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Bengkulu Agus Anzari menyebutkan dengan hadirnya SPBU 24.391.41 Desa Pahlawan ini nantinya bisa membantu masyarakat yang selama ini cukup jauh jangkauannya untuk mendapatkan BBM bermutu karena lokasi SPBU yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

"SPBU ini merupakan yang ke 41 di Provinsi Bengkulu, dan untuk sebaran SPBU di Provinsi Bengkulu saat ini sudah cukup merata, setelah ini mungkin akan ada SPBU baru sehingga semakin banyak SPBU semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM berkualitas," terangnya.

Sementara itu, pengelola SPBU 24.391.41 Desa Pahlawan Yevi Anwar mengatakan SPBU tersebut menjual BBM non subsidi terdiri dari Pertamax dengan kapasitas 20 KL, Pertamax turbo kapasitas 20 KL, Pertalite dengan kapasitas 60 KL dan Deklite kapasitas 20 KL.

Dia berharap, keberadaan SPBU yang berada di Jalan Lintas Curup-Lebong ini bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan BBM terutama dalam wilayah Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya dan lainnya.

Pada acara peresmian pengoperasian SPBU 24.391.41 Desa Pahlawan ini pihak pengelola selain menggelar syukuran mengundang warga setempat juga membagikan BBM gratis termasuk pertamax turbo kepada puluhan warga pengguna kendaraan roda dua.***1***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021