Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar panen raya padi darat di Desa Kaana, Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu dalam rangka kegiatan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) khususnya ketahanan pangan.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian mengatakan panen raya itu dilakukan di lahan seluas empat hektare yang merupakan lahan binaan potensi maritim Pos Angkatan Laut Enggano.

"Lanal Bengkulu melalui program Bintahwil ketahanan pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik, sehingga terwujudnya swasembada pangan," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat.

Danlanal mengatakan program yang menunjang ketahanan pangan daerah maupun nasional harus tetap dilakukan, terlebih pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Selain melakukan panen raya padi darat di, Danlanal Bengkulu juga menyerahkan bibit jagung hibrida secara simbolis kepada Kepala Desa Kaana, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Danlanal memerintahkan kepada jajarannya melalui Babinpotmar Pos TNI AL Enggano untuk tetap melakukan pendampingan bagi warga di Pulau Enggano dalam memanfaatkan lahan, agar produktif sehingga dapat membantu perekonomian warga.

"Hal ini semua berkat kerja keras para petani, dan bisa dibuktikan dengan terselenggaranya panen raya ini. Tentu saya minta kepada Pos TNI AL di Enggano untuk selalu sedia membantu masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan," demikian Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021