Belasan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal yang difasilitasi Dinas Kesehatan daerah itu bertempat di RSUD Curup.

Penanggung Jawab Vaksinator COVID-19 RSUD Curup, dr Rini Karmila, usai vaksinasi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan vaksinasi dosis pertama terhadap 18 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rejang Lebong ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan wartawan yang mengikutinya tadi sampai selesai tidak terdapat keluhan-keluhan yang dirasakan," kata dia.

Dia mengatakan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran pejabat publik dan profesi berisiko terpapar ini dilaksanakan di ruangan khusus vaksinasi RSUD Curup, di mana petugas yang dilibatkan dalam pemberian vaksin kepada wartawan berjumlah enam vaksinator.

Setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama ini, kata dia, rombongan wartawan ini akan menjalani vaksinasi dosis kedua dengan tenggat waktu 14 hari kemudian, yakni pada 29 Maret 2021.

Wakil Ketua PWI Rejang Lebong Damanhuri Setiawan mengatakan dari 20 wartawan yang didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi ini ada dua orang yang tidak bisa mengikutinya, satu orang lantaran kadar gula darahnya tinggi dan satu orang lainya tidak datang.

"Dari 20 orang yang kita daftarkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama ini, tadi yang mengikutinya sebanyak 18 orang, satu orang vaksinasinya ditunda dan satu lagi tidak datang," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan yang bertugas di daerah itu, tambah dia, difasilitasi Dinas Kesehatan Rejang Lebong, di mana ini diberikan pemerintah kepada kalangan profesi yang berisiko terpapar COVID-19.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Rejang Lebong yang memfasilitasi vaksinasi ini. Kalangan wartawan dan anggota masyarakat lainnya yang belum mengikuti vaksinasi ini agar mengikutinya karena vaksinnya halal dan aman," terangnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021