Bengkulu (Antara Bengkulu) - Kepolisian Daerah Bengkulu menurunkan 685 orang personel untuk mengamankan pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin pada Kamis (4/7).

"Personel disiagakan sebanyak 685 orang, untuk pengamanan di sejumlah titik," kata Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Benny Mokalu melalui Kabid Humas AKPB Hery Wiyanto di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan selain mengamankan gedung DPRD, lokasi pelantikan, anggota polisi juga disiagakan untuk pengamanan bandara dan rute yang dilalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin dijadwalkan berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dimulai pukul 10.00 WIB.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dijadwalkan akan melantik adik mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin itu.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu Sofwin Syaiful mengatakan persiapan pelantikan Wakil Gubernur untuk sisa masa jabatan 2010-2015 itu sudah matang.

"Ada 600 orang undangan yang akan menghadiri pelantikan Wakil Gubernur, termasuk kepala daerah kabupaten dan kota," katanya.

Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin terpilih menjadi wakil gubernur dalam pemilihan di DPRD Provinsi Bengkulu pada 14 Juni 2014.

Adik kandung mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin itu terpilih dengan 42 suara, dari 45 orang anggota DPRD.

Sultan Najamudin akan mendampingi Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah untuk sisa masa jabatan 2010-2015. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013