Pengurus Dewan Kesenian Kota Bengkulu (DKKB) menggelar pameran seni rupa bertema "Gelar Karya Seni Rupa Kota Bengkulu" yang dilaksanakan di alun-alun Berendo Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

"Kegiatan ini menampilkan semua bentuk karya seni rupa, murni dan terapan hasil karya seniman Bengkulu," kata Ketua DKKB Ajalon Tarmizi di Bengkulu, Selasa. 

Ia menambahkan bahwa kegiatan pameran seni ini bertujuan mengangkat dan menyatukan para seniman seni rupa dan terapan dalam satu wadah yaitu devisi seni rupa DKKB dalam gelar karya bersama.

Pameran kesenian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat khususnya siswa sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Provinsi Bengkulu dalam mencintai karya seni dalam bentuk karya rupa dua dimensi dan tiga dimensi.

Pameran ini juga bertujuan memberikan pembelajaran langsung kepada para siswa-siswi terkait karya seni rupa, murni dan terapan. 

"Intinya untuk saling berkomunikasi dan meningkatkan wawasan, terutama untuk para siswa karena mereka bisa langsung bertanya dengan seniman secara langsung," ujarnya.

Lanjut Ajalon, pameran kesenian ini akan berlangsung hingga tiga hari kedepan atau hingga 31 Maret 2021.

Oleh karena itu Pemkot Bengkulu dapat mendukung kegiatan para seniman yang ada di Kota Bengkulu sebab dapat memajukan kesenian asli daerah. 

Selain itu ia berharap pameran ini juga dapat mengangkat kesenian tradisional seperti seni rupa, musik tradisional, tari tradisional dan teater khas Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021