Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, saat ini dijabat oleh pejabat baru Letkol CZI Trisnu Novawan menggantikan pejabat lama Letkol Inf Sigit Purwoko.

Penyambutan Dandim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provonsi Bengkulu yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten ini dilaksanakan secara adat di Makodim 0409/Rejang Lebong, Kamis.

Letkol CZI Trisnu Novawan sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0409/Rejang Lebong bertugas sebagai Komandan Batalyon Zeni Konstruksi 12/Karana Jaya atau Yon Zikon 12/KJ yang berpusat Kertapati Palembang. Sedangkan Letkol Inf Sigit Purwoko selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kabag Rendik Sdirdik Akmil Magelang

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungannya selama saya bertugas di Kodim 0409/Rejang Lebong ini," kata Letkol Inf Sigit Purwoko saat memberikan sambutan perpisahan.

Dia mengatakan, dirinya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Kodim 0409/Rejang Lebong dan masyarakat ketiga wilayah dan berharap kedepannya Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang yang menjadi wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong semakin maju dan berkembang lagi.

Sementara itu, Dandim 0409/Rejang Lebong yang baru Letkol CZI Trisnu Novawan menyatakan dirinya akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh pendahulunya.

"Saya akan melanjutkan kebijakan dan program kerja dari Kodim 0409/Rejang Lebong ini. Saya juga memohon dukungan dari semua pihak termasuk kawan-kawan media dalam menjalankan program-progam tersebut," kata Letkol CZI Trisnu.

Sedangkan Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih baik atas nama pemda maupun pribadi kepada Letkol Inf Sigit Purwoko atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Kodim 0409/Rejang Lebong.

Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada Dandim yang baru dan berharap agar kedepannya sinergitas antara TNI dan Pemkab Rejang Lebong bisa terus berjalan.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021