Bengkulu (Antara) - Pemerintah Kota Bengkulu memberikan penghargaan kepada salah seorang pelajar berprestasi yang membawa harum nama Kota Bengkulu di bidang olahraga karate.

"Kita bangga dengan siswa-siswa kita yang mencetak hasil membaggakan diberbagai bidang, salah satunya dibidang karate tingkat nasional, dan bahkan dia akan mewakili indonesia di ajang internasional, oleh karena itu kita akan berikan reward dengan bentuk meringankan biaya sekolah, dan Insya Allah malah gratis nantinya," kata Wakil Wali Kota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda di Bengkulu, Jumat.

Pemberian penghargaan, menurutnya, merupakan suatu bentuk dukungan pemerintah kota untuk membangkitkan semangat siswa agar terus mencetak prestasi yang lebih baik kedepannya.

"Dengan kita berikan reward kepada yang berprestasi, diharapkan siswa lainnya juga termotivasi untuk mengikuti jejak teman-temannya, dan prestasi mereka merupakan sumbangsih karya yang nantinya mengaharumkan nama daerah kita," katanya.

Salah seorang pelajar Kota Bengkulu yang bernama Ananda Debby Pratami meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada tanggal 29 sampai dengan 6 Juli lalu di Balikpapan Kalimantan Timur.

Sebanyak 3.957 atlet menjadi peserta O2SN dari 33 provinsi di Indonesia dan Ananda keluar sebagai pemenang dengan meraih medali emas pada cabang olahraga karate.

Dengan berhasilnya Ananda menyabet emas digelaran O2SN, menjadikan dirinya sebagai wakil Indonesia di ajang yang sama yaitu pada olimpiade olahraga siswa tingkat internasional di Swiss yang akan diseleggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Wakil Wali Kota Bengkulu manambahkan bahwa dukungan pemerintah kota nantinya tidak hanya berupa bantuan keringanan biaya sekolah bagi Ananda, tetapi juga akan mendukung pertadingan yang akan diikuti Ananda dengan sumbangan dalam bentuk moril maupun materi.

"Insya Allah kita akan 'support' dia sampai ke pertandingan tingkat dunia, dan kita berharap Ananda juga akan meraih emas di sana," kata Wawali.

Selain memberikan penghargaan kepada Ananda, dia mangatakan, pemerintah kota juga akan memberikan "reward" kepada siswa Kota Bengkulu lainnya yang meraih prestasi.

Sementara itu Ananda merasa bahagia ketika mengetahui Pemerintah Kota Bengkulu akan memerikan dukungan tarhadap dirinya yang akan bertanding di ajang olimpiade olahraga siswa tingkat dunia.

"Saya merasa senang karena pemerintah kota telah mengapresiasi capaian usaha saya, dan juga bahagia karena pemerintah kota akan 'men-support' di ajang perlombaan yang akan saya ikuti nantinya. Ini sangat berarti karena pada perlombaan yang pernah saya ikuti dulu, pemerintah kurang memberikan dukungan," kata dia

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bengkulu, Ananda mengatakan bahwa dia akan berusaha memberikan hasil yang terbaik.

"Saya harap nanti juga akan mendapatkan medali emas," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013