Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan daerah itu telah mengajukan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) sebanyak 155 formasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong M Andhy Afrianto di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengenai teknis dan waktu pelaksanaannya.

"Usulan seleksi CPNSD yang kami ajukan sebanyak 155 formasi. Itu baru sebatas usulan sedangkan validasinya oleh pihak Kemenpan-RB," kata dia.

Dia mengatakan, selain telah mengajukan usulan penerimaan CPNSD sebanyak 155 formasi terutama bidang pendidikan dan kesehatan, pihaknya juga telah mengusulkan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 1.288 orang.

Untuk pelaksanaan perekrutan seleksi CPNSD dan PPPK tersebut, kata dia, masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat baik yang mengatur tanggal pelaksanaan maupun regulasi perekrutannya nanti.

Sementara itu, Kabid Mutasi, Kepangkatan dan Kesejahteraan Pegawai BKPSDM Rejang Lebong, Sisilia ditempat terpisah mengatakan, jika jumlah ASN/PNS yang ada di daerah itu mencapai kurang lebih 4.000 orang.

Jumlah ASN ini di lingkungan Pemkab Rejang Lebong ini setiap tahunnya terus berkurang karena ada yang pindah tugas, pensiun dan meninggal dunia.

Berdasarkan catatan pihaknya sepanjang tahun 2020 terdapat 284 PNS yang, dengan rincian 214 orang yang telah masuk usia pensiun, 2 orang mengajukan pensiun lebih cepat, 13 orang janda/duda yakni PNS yang meninggal dunia dengan pengabdian, dan 5 orang non pengabdian serta 50 orang pegawai golongan IVC yang berkasnya diurus di BKN Regional VII Palembang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021