Rejanglebong (Antara Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu akan melakukan pembayaran honor 535 guru ngaji yang tersebar dalam 15 kecamatan di daerah itu.

"Honor yang akan dibayarkan ialah untuk triwulan ketiga terhitung April, Mei dan Juni 2013 dengan besaran Rp150.000. Selain 535 petugas guru ngaji yang akan menerima pembayaran honor triwulan ketiga, pembayaran gaji serupa juga akan dibayarkan untuk 82 petugas guru ngaji TK dan PAUD," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Rejanglebong, M Dait, Kamis.

Pembayaran honor petugas guru ngaji, TK dan PAUD tersebut kata dia, dilakukan pemkab setempat setiap tiga bulan sekali bersamaan dengan pembayaran honor perangkat keagamaan dalam 156 desa dan kelurahan dalam 15 kecamatan di Rejanglebong.

Pemberian honor tetap bagi guru ngaji, TK, PAUD serta perangkat agama seperti imam masjid, bilal dan rubiah itu diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat dalam menghidupkan kegiatan keagamaan maupun program pemberatasan buta aksara Al quran.

Program pemberian honor tetap untuk petugas perangkat keagamaan ini sudah menjadi pembiayaan tetap dan sudah dianggarkan dalam APBD daerah itu dalam setiap tahunnya.

Untuk itu dia berharap, kalangan guru ngaji, TK, PAUD serta perangkat agama dalam 15 kecamatan di daerah ini nantinya dapat terus mengamalkan ilmu agama yang mereka miliki dalam rangka menumbuhkembangkan masyarakat untuk mempelajari agama sebagai bekal mereka dalam hidup bermasayarakat.(ant)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013