Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengirim tambahan bantuan makanan untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

“Yang sudah disalurkan air mineral dan makanan ringan. Siang ini kami mencari lagi untuk menambah amunisi bagi masyarakat, makanan yang cukup praktis seperti Supermi, kopi, gula, air mineral, akan ditambah lagi," kata kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Selasa.

Sebanyak 335 keluarga di Desa Pondok Batu dan Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, dalam beberapa hari terakhir terdampak banjir akibat luapan air Sungai Selagan.

Dinas Sosial sudah membangun dua posko penanggulangan dampak bencana di daerah terdampak banjir dan akan menyalurkan bantuan makanan kepada masyarakat melalui posko tersebut.

“Kami salurkan makanan dan minuman untuk kepentingan makanan masyarakat bersama karena masyarakat tidak bisa memasak. Kalau stok logistik bantuan tidak, ada yang penting masyarakat bisa makan dan minum,” kata Saroni usai rapat koordinasi penanggulangan dampak bencana.

“Kalau buka dapur umum siang hari ini tidak sempat. Untuk sementara ini kami masak untuk warga, yang bisa dimasak dengan cepat Supermi. Kemungkinan sore ini pembukaan dapur umum dan masak nasi,” ia menambahkan.



 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021