Mukomuko (Antara Bengkulu) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menambah satu unit tim khusus yang bertugas mengungkap dengan cepat kasus kejahatan selama Lebaran 2013.

"Kita sudah punya satu unit tim khusus (Timsus) yang mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Sekarang ditambah satu unit lagi untuk mengungkap jika ada kasus kejahatan terutama pencurian selama Lebaran," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Wisnu Widarto, di Mukomuko, Jumat.

Ia menjelaskan, dua unit timsus yang beranggotakan lima hingga tujuh polisi ditugaskan di lapangan untuk membantu mengungkap dengan cepat kasus kejahatan selama Lebaran.

"Personel timsus ini orangnya itu saja dan mereka ini terpilih dan telah terbukti selama ini mengungkap kasus kejahatan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, belasan orang yang tergabung dalam dua unit timsus ini tidak libur selama lebaran.

"Mereka itu sudah kita memberikan tanggung jawab untuk membantu polisi di markas kepolisian sektor di 15 kecamatan di darah ini dalam mengungkap kasus kejahatan dengan cepat," ujarnya.

Ia mengatakan dalam menjalankan tugas timsus tidak hanya berkoordinasi dengan mapolsek tetapi langsung kepada masyarakat yang menjadi korban kejahatan selama Lebaran.

"Kami percaya timsus dapat membantu masyarakat mengantisipasi tindakan kejahatan selama Lebaran di daerah itu," katanya.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013