Jakarta,  (Antara) - Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie mengawali kunjungannya ke beberapa ormas Islam dengan bertandang ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa, dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin.

        Tampak juga dalam kunjungan itu fungsionaris DPP Partai Golkar Hajriyanto Y. Tohari, Sharif Cicip Sutardjo, dan Idrus Marham.

        Hajriyanto menampik kunjungan partai berlambang pohon beringin itu memiliki tujuan pendekatan politik ke salah satu ormas terbesar Indonesia itu.

        "Kunjungan ini lebih kepada bentuk silaturahmi menjelang Idulfitri 1434 Hijriah," katanya.

        Rombongan tersebut sampai di Gedung Muhammadiyah pada pukul 15.00 WIB dan diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin di ruang pertemuan lantai 2 Gedung Muhammadiyah.

        Di ruang tersebut, mereka saling berdiskusi dengan sejumlah wartawan yang memadati ruangan.

        Hajriyanto mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan kunjungan ke ormas lainnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kawasan Salemba, Jakarta, Rabu (7/8).

        ARB sendiri sempat menyinggung masalah independensi media miliknya dalam Pemilu 2014.

        "Media milik saya akan tetap independen, tidak memihak," katanya
   Selain itu, dia mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menyelesaikan permasalahan Lumpur Lapindo secepatnya, setidaknya sebelum berlangsungnya pemungutan suara Pemilu 2014.

    *

Pewarta: Oleh Anom Prihantoro

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013