Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan 30 orang pasien COVID-19 yang ada di daerah itu saat ini masih dalam pengawasan.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Rabu mengatakan kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu terhitung sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 993 kasus.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus, sebaliknya pada hari ini ada 9 pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh. Sampai ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh totalnya menjadi 943 orang, kemudian 20 kasus meninggal dunia dan 30 kasus masih dalam pengawasan," kata dia.

Dia menjelaskan, bertambahnya jumlah pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh tersebut merupakan berita yang positif dan diharapkan nantinya semua pasien ini bisa kembali pulih.

Adapun 23 kasus yang selesai menjalani isolasi ini, kata dia, kasus 954 dari Kecamatan Curup Timur, kasus 956 dari Kecamatan Curup Tengah.

Kemudian 4 orang dari Kecamatan Curup Selatan yakni kasus 957, 958, 959 dan 960. Selanjutnya 3 orang dari Kecamatan Curup terdiri dari kasus 961, 962 dan kasus 963.

Ditambah dia, untuk data jumlah suspek tercatat sebanyak 511 kasus dan jumlah suspek di isolasi sebanyak 4 kasus. Kemudian jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 3.836 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menerapkan 5M berupa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021