Yogyakarta (Antara Bengkulu) - Minat wisatawan mengunjungi Gembira Loka Zoo Yogyakarta pascalebaran 2013 sampai saat ini masih cukup tinggi, kata Manager Marketing & Pengembangan Gembira Loka Zoo  Josep Kurniawan.

"Saya optimistis target 150 ribu pengunjung selama masa Lebaran 2013 dari 8-18 Agustus ini akan tercapai. Sampai Rabu (14/8)  jumlah pengunjung sudah mencapai lebih dari 100 ribu orang," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis.

Ia melihat sampai Rabu kemarin antusiasme pengunjung Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta  masih cukup tinggi. Dalam sehari saja jumlah pengunjung mencapai l0.000 orang hingga 25.000 orang.

"Masih ada sisa waktu empat hari lagi masa Lebaran 2013 dan  pada Sabtu (17/8) dan Minggu (18/8), tingkat kunjungan wisatawan di GLZoo  dipastikan  masih tinggi,¿ kata Josep Kurniawan.

Menurut dia, tingginya minat wisatawan berkunjung di arena wisata ini karena GLZoo Yogyakarta  kini telah dilengkapi dengan wanaha baru berupa  Taman Burung. Di taman burung tersebut yang memiliki 348 koleksi burung ini pengunjung bisa menikmati dan berinteraksi dengan burung-burung cantik.

"Dalam waktu dekat, taman burung yang dibangun di atas  lahan seluas 4.500 meter persegi  ini akan menghadirkan koleksi enam ekor burung pinguin dari Singapura,"katanya.

Sejak libur Lebaran, kata dia, GLZoo Yogyakarta menerapkan pengamanan khusus untuk anak-anak usia 3-6 tahun yang turut berwisata dengan  orang tuanya dengan memasang tiket gelang anak.

Di gelang anak ini dicantumkan nama anak dan nomor telpon orang tuanya yang bisa dihubungi. Ini dimaksudkan, jika sewaktu-waktu anak terpisah dengan orang tuanya, maka petugas dengan cepat bisa mengontak nomor telepon seluler milik  orang tua mereka, katanya. (Antara)

Pewarta: Oleh Heru Jarot

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013