Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu, menyatakan seorang pelajar sekolah menengah atas di daerah ini yang tenggelam di Sungai Air Dikit ditemukan meninggal dunia.
 
“Anggota Polsek Penarik Raya bersama dengan masyarakat melakukan pencarian dan menemukan jasad Dawam Arahim Sadewa (16) korban tenggelam di sungai Air Dikit di Desa Penarik,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.
 
Kapolres menerima laporan terkait dengan kegiatan pencarian pelajar yang tenggelam di Sungai Air Dikit Desa Penarik dari Polsek Penarik Raya.
 
Ia menyebutkan, waktu kejadian pelajar dari Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik ini tenggelam di sungai tersebut pada Minggu siang sekira pukul 13.00 WIB kemudian jasad korban ditemukan pada pukul 15.00 WIB.
 
Ia menyebutkan, tempat kejadian korban ini tenggelam berada di sekitar tempat usaha tambang batu atau kuari milik Maskur di Sungai Air Dikit Desa Penarik, Kecamatan Penarik.
 
Sedangkan kronologis kejadian saat korban Dewa bermain dan mandi bersama kelima kawannya di Sungai Air Dikit di Desa Penarik yang berada di lokasi di bawah kuari Maskur.
 
Pada saat Mandi korban ini tenggelam terbawa arus air, kemudian Adrian sempat berusaha menarik tangan korban namun tetap lepas dan ahirnya korban tenggelam, baru sekitar satu jam anggota polsek dan masyarakat mencari bantuan orang yang bisa menyelam untuk menemukan korban.
 
Kemudian datang Didin bersama kawan kawan melakukan penyelaman untuk mencari korban di seputaran dimana korban tenggelam, lalu sekitar pukul 15.00 WIB korban di temukan.

Kemudian anggota polsek dan masyarakat membawa korban ke Puskesmas Lubuk Mukti Penarik, setelah di cek oleh dokter Puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia dan atas permintaan keluarga korban meminta Anggota penarik mengantarkan jenazah ke rumah duka di Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik.***2***
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021