Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah ini bertambah dua orang, sehingga jumlah totalnya naik menjadi  sebanyak 1.228 orang.

“Ada lagi penambahan kasus COVID-19 di daerah ini, yakni sebanyak dua orang warga yang tersebar di dua kecamatan daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini sejak beberapa hari lalu.

Ia menyebutkan dari sebanyak dua kasus positif COVID-19 di daerah ini, sebanyak satu kasus dari Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam dan satu kasus positif COVID-19 dari Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit.

Dua orang yang dinyatakan positif COVID-19 di dua wilayah daerah tersebut mengalami gejala sedang.

Kemudian riwayat kontak sebanyak dua orang warga yang terjangkit virus corona dari dua kecamatan di daerah ini, katanya, belum diketahui riwayat kontaknya sampai sekarang.

Ia mengatakan, dua orang pasien COVID-19 di daerah ini menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Selanjutnya, katanya, tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun dua puskesmas yang tersebar di dua kecamatan di daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak dua warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

Kemudian petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat akan mengambil sampel tes COVID-19 terhadap warga yang kontak erat dengan dua pasien COVID-19.

Kingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 5.328 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 1.228 kasus dan 34 orang di antaranya yang meninggal dunia, demikian Bustam Bustomo.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021