Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang dinyatakan sembuh bertambah 110 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat menyebutkan kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu dalam beberapa waktu belakangan terus meningkat, terhitung sejak kasus pertama Juni 2020 hingga 16 Juli 2021 mencapai 1.913 kasus.

"Pada hari ini ada 110 kasus yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh, sehingga sampai sekarang jumlah yang dinyatakan sembuh menjadi 1.586 orang," kata dia.

Dia mengatakan, dengan banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan berita yang positif dan diharapkan nantinya semua warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif ini bisa kembali pulih.

Selain ada penambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 110 orang, kata dia, pada hari itu juga terjadi penambahan jumlah satu orang pasien yang dinyatakan meninggal dunia sehingga jumlahnya kini menjadi 32 kasus, dan 295 kasus lainnya masih dalam pengawasan.

Dijelaskan dia, pasien yang dinyatakan meninggal dunia ini ialah kasus 1.766 berjenis kelamin perempuan berumur 71 tahun asal Kecamatan Curup Tengah yang sebelumnya tengah menjalani perawatan di RSUD Curup.

"Perkembangan kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong hari ini selain terdapat 110 pasien yang dinyatakan sembuh, juga terjadi penambahan 147 kasus terkonfirmasi positif, kemudian satu orang meninggal dunia," terangnya.

Sementara itu untuk data jumlah suspek, kata Syamsir, tercatat sebanyak 591 kasus dan jumlah suspek di isolasi sebanyak 26 kasus. Kemudian jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 5.522 spesimen.

Dia mengimbau masyarakat daerah itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021