Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah kasus positif COVID-19 saat ini kembali bertambah tiga orang, sehingga totalnya menjadi 2.160 orang.

“Hari ini ada lagi penambahan sebanyak tiga orang positif COVID-19 yang tersebar di dua kecamatan daerah ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.
 
Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, mengatakan, tiga pasien COVID-19 tersebut, dua kasus di antaranya dari Kecamatan Kota Mukomuko, satu kasus dari Kecamatan Air Manjuto.
 
Sebanyak tiga kasus positif COVID-19 mengalami gejala ringan Kemudian riwayat kontak lima kasus COVID-19 suspek terjangkit virus corona.
 
Dari sebanyak tiga pasien COVID-19 tersebut, dua pasien di antaranya menjalani perawatan di RSUD Mukomuko dan satu pasien COVID-19 menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu.
 
Tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas yang tersebar di dua kecamatan asal pasien akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak tiga warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.
 
Ia menyebutkan, saat ini masih ada 76 pasien COVID-19 di daerah ini yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun dirawat inap di RSUD guna mencegah penyebaran virus corona.
 
Sebanyak 76 pasien COVID-19 yang masih aktif atau menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD dari 2.160 kasus positif COVID-19 di daerah ini.
 
Jumlah pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh atau masih dinyatakan terjangkit COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD, bertambah dibandingkan dengan sebelumnya yang berjumlah 68 pasien.
 
Hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 7.730 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 2.160 orang dan 71 orang di antaranya yang meninggal dunia.
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021