Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah itu saat ini tinggal tujuh orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan jumlah warga yang positif COVID-19 sejak Juni 2020 hingga kini mencapai 3.437 kasus, kemudian 3.361 kasus dinyatakan sembuh, 69 kasus meninggal dunia dan tujuh kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada empat kasus konfirmasi selesai isolasi atau dinyatakan sembuh sehingga jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong tinggal tujuh orang lagi," kata dia.

Dia menjelaskan pasien yang dinyatakan sembuh ini semuanya berasal dari Kecamatan Curup Timur terdiri dari kasus 3.422, 3.423, 3.424 dan kasus 3.425.

Selain mencatat adanya penambahan empat orang yang dinyatakan sembuh pihaknya juga mencatat ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif yakni kasus 3.437 dengan jenis kelamin laki-laki berusia sembilan tahun dari Kecamatan Curup Timur dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Menurut dia, dari tujuh kasus aktif tersebut adalah pasien yang berstatus masih dalam pengawasan baik mereka yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit juga mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara itu untuk jumlah sampel tes usap atau swab yang diambil dari masyarakat daerah itu untuk diperiksa di laboratorium mencapai 14.252 spesimen dengan hasil 3.437 sampel dinyatakan positif dan 10.815 sampel dinyatakan negatif.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021