Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bekerjasama dengan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bengkulu mengadakan vaksinasi merdeka di halaman kantor RRI bengkulu pada Rabu (22/09). 

PIC Vaksin Merdeka Bengkulu sekaligus Sekretaris Daerah DPD GAMKI Bengkulu Jerri Simanjuntak menyebutkan kegiatan ini sebagai kontribusi memberantas rantai penyebaran COVID-19 salah satunya mengikuti vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi merdeka ini merupakan salah sah satu bentuk kehadiran GAMKI di Provinsi Bengkulu sebagai wujud penatalayanan di tengah-tengah masyarakat dengan semboyan Oraet Labora dan Cinta Tuhan Cinta Nusa Bangsa," kata Jerri di Bengkulu, Jum'at. 

Ia menambahkan bahwa GAMKI Bengkulu konsisten untuk memberikan pelayanan dan kontribusi untuk keamanan masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya pada saat ini dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka dilakukan serentak dilaksanakan pada 96 titik di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kegiatan ini pun ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia secara virtual," ujar Sudarno. 

Kegiatan tersebut terselenggara atas sinergitas TNI/Polri bersama Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Milenial, dengan harapan sinergi ini bisa terus berlanjut agar herd immunity segera tercapai. 

Sudarno menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran pandemi COVID-19.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021