Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan penyebaran COVID-19 di daerah itu mengalami penambahan dua orang sehingga totalnya sejak kasus pertama pada Juni 2020 hingga saat ini mencapai 3.450 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan dari 3.450 kasus warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif sebanyak 3.374 kasus dinyatakan sembuh, 69 kasus meninggal dunia dan tujuh kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif, di mana keduanya sedang menjalani perawatan di RSUD Curup," kata dia.

Dia menjelaskan dua kasus terkonfirmasi yang menjalani perawatan ini berasal dari Kecamatan Curup Timur yaitu kasus 3.449 berjenis kelamin perempuan berumur 54 tahun dan kasus 3.450 berjenis kelamin perempuan berumur 14 tahun.

Sedangkan untuk lima penderita lainnya, kata dia, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan diharapkan dapat segera sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Selain ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif, hari ini juga ada satu kasus yang dinyatakan sembuh yakni kasus 3.443 dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu," katanya Syamsir.

Sementara itu untuk jumlah sampel tes usap atau swab yang diambil dari kalangan masyarakat Rejang Lebong dan telah diperiksa di laboratorium mencapai 20.310 spesimen dengan hasil sebanyak 3.450 sampel dinyatakan positif dan 16.860 sampel dinyatakan negatif.

Masyarakat diimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, demikian Syamsir.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021