Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini dipegang oleh petugas penjabat hingga nanti terpilihnya pejabat defenitif.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai melantik penjabat Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi dan Rheyco Victoria sebagai Direktur RSUD Curup di Pemkab Rejang Lebong, Senin, mengatakan penetapan penjabat Sekda daerrah itu sesuai dengan rekomendasi dari KASN dan persetujuan Gubernur Bengkulu.

"Yang bersangkutan ini akan menjadi penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong selama tiga bulan kedepan sembari mempersiapkan pejabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong yang definitif," kata dia.

Dia menjelaskan, Yusran Fauzi yang merupakan kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan menjalankan tugasnya seperti Sekda defenitif dan membantu kepala daerah dalam menyusun program, pengorganisasian dan administrasi di Pemkab Rejang Lebong.

Kemudian tugas lain yang akan diemban oleh penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong adalah menjalankan tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong terutama jabatan Sekda yang definitif.

Dengan tugas yang diemban penjabat Sekda tersebut dirinya berharap seluruh jajaran Pemkab Rejang Lebong bisa mendukung dan bekerjasama dengan baik sehingga penjabat Sekda bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sedangkan kepada direktur RSUD Curup yang baru dirinya berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan ramah kepada para pasien tanpa membeda-bedakan suku ras dan agamanya.

"Untuk memberikan pelayanan maksimal tersebut maka perlu dilakukan percepatan, perbaikan manajemen dan peningkatan kapasitas serta kompetensi SDM yang ada di RSUD Curup," ujarnya berharap.

Sementara itu penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi menyatakan dirinya akan langsung menjalankan tugas-tugas sebagai seorang penjabat Sekda seperti melaksanakan kebijakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, kemudian mengkoordinir OPD-OPD yang ada di di Kabupaten Rejang Lebong dalam menyusun program termasuk menyusun program ditahun 2022.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021