Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Syahili mengapresiasi pekan olahraga yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021.

Pekan olahraga yang diikuti seluruh anggota PWI se Provinsi Bengkulu itu memperlombakan tiga cabang olahraga yakni catur, tenis meja dan gaple eksekutif. 

Dalam sambutannya, Rosjonsyah mendukung kegiatan yang digelar PWI dan siap bekerjasama dengan PWI dalam rangka memasyarakatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga. Ia juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu ikut mendukung program olahraga  yang digagas PWI melalui dukungan anggaran.

“Kami mendukung kegiatan ini, melalui anggaran Dispora nanti bisa mendukung untuk kegiatan berikutnya. Bersama-sama memasyarakatkan olahraga dan menjaga kesehatan karena olahraga juga berperan meningkatkan imunitas tubuh,” kata Wagub.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan pekan olahraga tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung sportifitas, juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Kegiatan ini sebagai media menjaga silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar anggota,” katanya.

Marsal menambahkan puncak acara akan diisi pertandingan gaple ekekutif yang diikuti unsur Muspida Provinsi Bengkulu. 

“Pada malam puncak, kami menggelar pertandingan gaple yang akan diikuti eksekutif, mulai dari gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal serta perbankan,” ujarnya.

Ia menambahkan ke depan, PWI akan menggelar kegiatan serupa dengan tangkai olahraga yang lebih banyak sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) yang akan diadakan pada 2022 di Jawa Timur. 

“Pertandingan pekan ini sebagai pemanasan karena tahun depan kontingen Bengkulu yang akan mengikuti Porwarnas,” jelasnya.

Usai membuka acara, Wagub meninjau langsung venue pertandingan catur dan tenis meja. Bahkan ia terlihat akrab dengan para wartawan dan sempat mengikuti pertandingan eksebisi catur dan tenis meja.

Dalam kesempatan ini, Wagub juga sempat meninjau sejumlah ruangan di gedung PWI, termasuk di lantai dua yang ditempati LKBN Antara.

Pekan olahraga yang dibuka oleh Wakil Gubernur ini juga dihadiri Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, Ketua SIWO PWI Pihan Pino dan perwakilan pengurus KONI.

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021