Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu, melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan melalui apel gelar pasukan, Rabu, untuk mengantisipasi bencana alam saat musim hujan sekarang ini.

Kemudian Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan untuk mengantisipasi konflik sosial menjelang pilkades serentak di daerah ini.

"Saat ini hujan sekarang ini dan menjelang pelaksanaan pilkades serentak, kami melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan yang ada," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia memastikan personel polres setempat siap melaksanakan pengamanan tahapan pemilihan kepala desa serentak mulai dari pendaftaran hingga hari pelaksanaan.

Selain itu, berbagai peralatan yang ada di polres setempat siap untuk digunakan baik pada saat terjadi bencana alam banjir dan penanganan konflik sosial menjelang pilkades serentak di daerah ini.

Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko menurunkan ratusan personel untuk mengamankan tahapan pendaftaran calon kepala desa pada 47 desa yang menggelar pilkades serentak di daerah ini.

"Kami siapkan dua pertiga dari jumlah total personel polisi atau 210 orang, selanjutnya personel ini mengamankan pilkades serentak tahun ini mulai dari pendaftaran calon kepala desa," ujarnya.

Sementara itu, peralatan tersebut, yakni kendaraan roda empat Dinas Samapta dan Sat Lantas Polres Mukomuko, kendaraan roda dua Dinas Sat Samapta Dan Sat Lantas Polres Mukomuko, perahu kano Sat Samapta Polres Mukomuko.

Kemudian perahu karet, alat peraga Dalmas Sat Samapta Polres Mukomuko, ranjau paku Sat Samapta Polres Mukomuko, senjata gas air mata Sat Samapta Polres Mukomuko.

Lalu senjata listrik Sat Samapta Polres Mukomuko, body vest Sat Samapta Polres Mukomuko, genset Sat Samapta Polres Mukomuko, tali Dalmas Sat Samapta Polres Mukomuko, dan toa Sat Samapta Polres Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021