Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 3.100 warga di daerah ini saat vaksinasi massal Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Kecamatan Ipuh.
 
"Sejak beberapa hari ini puskesmas melakukan vaksinasi massal dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan puncaknya tanggal 28 Oktober 2021 semua puskesmas melaksanakan vaksinasi dengan target 3.100 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani di Mukomuko, Rabu.
 
Ia menyatakan, meskipun target vaksinasi massal COVID-19 kepada 3.100 orang tidak tercapai dalam satu hari, namun vaksinasi massal Hari Sumpah Pemuda akan terus berlanjut.
 
Ia mengatakan, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 3.100 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Sumpah Pemuda di daerah ini.
 
"Semua puskesmas di daerah ini akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mengejar target vaksinasi COVID-19 kepada sebanyak 3.100 orang," ujarnya pula.
 
Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 11.800 dosis vaksin Sinovac untuk warga lanjut usia (lansia), petugas pelayanan publik, masyarakat umum, dan pelajar di daerah ini.
 
Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko sebelumnya menerima tambahan 11.800 dosis vaksin Sinovac untuk warga lanjut usia (lansia), petugas pelayanan publik, masyarakat umum, dan pelajar di daerah ini.
 
“Dari tambahan sebanyak 11.800 dosis vaksin dari pemerintah provinsi tersebut, daerah ini mendapat jatah 1.800 dosis dan usulan sebanyak 10.000 dosis," ujarnya.
 
Ia mengatakan, dari sebanyak belasan ribu dosis vaksin Sinovac tersebut, sebagiannya telah didistribusikan ke dua puskesmas di Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Ipuh.
 
Kemudian sebagian vaksin Sinovac tersebut akan didistribusikan ke puskesmas di sejumlah wilayah daerah ini termasuk ke RSUD setempat.
 
Lalu sisa vaksin Sinovac untuk stok kabupaten yang digunakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 yang diadakan oleh TNI dan Polri dan RSUD.***3***
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021