Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan serbuan vaksinasi massal Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan dilaksanakan di daerah itu ditargetkan bisa diikuti 6.000 orang.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Rejang Lebong yang juga Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Rabu mengatakan serbuan vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan Kamis (4/11) di 25 titik yang terdiri dari 24 fasilitas pelayanan kesehatan dan 1 titik di markas PMI Rejang Lebong.

"Kegiatan serbuan vaksinasi massal COVID-19 PMI secara serentak yang akan dilaksanakan tanggal 4 November besok menargetkan sasaran sebanyak 6.000 dosis. Kepada seluruh fasilitas pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong untuk mendukung kegiatan ini," kata dia.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi PMI ini dalam pelaksanaannya di setiap puskesmas akan ditempatkan relawan PMI untuk membantu memobilisasi sasaran.

Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi di markas PMI akan menggunakan p-care Puskesmas Curup termasuk juga petugas entry datanya.

Setiap fasilitas pelayanan diharapkan mampu mencapai target minimal vaksinasi sehingga bisa membantu peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini telah lebih dari 33,33 persen dari target sasaran.

Sementara itu, data capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong sampai dengan 2 November 2021 kemarin untuk pemberian dosis 1 sudah diikuti oleh 72.606 warga atau 33,33 persen dari target sasaran sebanyak 217.861 orang.

Menurut dia, capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong ini terus bergerak seiring dengan gencarnya program vaksinasi massal yang dilaksanakan dinas kesehatan setempat melalui 21 puskesmas tersebar dalam 15 kecamatan, kemudian di RSUD Curup maupun vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI/Polri.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021