Sebanyak 2.779 warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pahlawan yang digelar secara serentak di 17 Puskesmas dan sekretariat pemerintah setempat.
 
"Sebanyak 2.779 orang yang mengikuti vaksinasi Hari Pahlawan, kurang dari target yang ditetapkan sebanyak 3.000 orang, vaksinasi tetap akan berlanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.
 
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan pemerintah setempat menggelar vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dipusatkan di kantor sekretariat pemerintah daerah setempat dan 17 Puskesmas.
 
PMI menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 3.000 warga di daerah ini saat vaksinasi massal Hari Pahlawan yang dipusatkan di kantor sekretariat pemerintah daerah setempat.

Ia menyebutkan, sebanyak 2.779 orang yang mengikuti vaksinasi COVID-19 terdiri dari 2.571 orang dosis I, 197 orang, dan sembilan orang dosis III.

Ia menyatakan, meskipun target vaksinasi massal COVID-19 kepada 3.000 orang tidak tercapai dalam satu hari, namun vaksinasi massal Hari Pahlawan akan terus berlanjut.
 
Ia mengatakan, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 3.000 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Pahlawan di daerah ini.
 
"Semua Puskesmas di daerah ini akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara serentak untuk mengejar target kepada 3.000 orang," ujarnya pula.
 
Sekretaris Palang Merah Indonesia Kabupaten Mukomuko M. Rizon mengatakan PMI menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 untuk sebanyak 3.000 orang warga setempat.
 
Ia menyebutkan, sebanyak 3.000 dosis vaksin COVID-19 tersebut didistribusikan ke seluruh puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di daerah ini.
 
Ia menyatakan, meskipun target vaksinasi massal COVID-19 kepada 3.000 orang tidak tercapai dalam satu hari, namun vaksinasi massal Hari Pahlawan akan terus berlanjut.
 
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021