Berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri untuk Provinsi Bengkulu masih ada dua daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga yaitu Kabupaten Lebong dsn Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Rabu menyebutkan bahwa untuk daerah yang naik ke PPKM level satu hanya di Kabupaten Bengkulu Utara.
 
Sedangkan daerah yang masuk PPKM level dua yaitu Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Muko Muko, dan Kota Bengkulu.
 
"Alhamdulillah untuk di Provinsi Bengkulu sudah beberapa daerah penerapan PPKM nya turun dan semoga dengan terus minimnya kasus COVID-19 di Bengkulu sehingga Provinsi Bengkulu berada di level satu," kata Herwan di Bengkulu, Rabu.

Ia menambahkan bahwa untuk beberapa hari ini di wilayah Provinsi Bengkulu tidak ada penambahan kasus positif baru COVID-19.
 
Namun hari ini ada 8 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh yaitu tiga dari Kabupaten Lebong dan lima dari Kabupaten Seluma.
 
Lanjut Herwan, untuk capaian vaksinasi saat ini di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama sekitar 723,915 orang atau sekitar 48,96 persen.
 
Sedangkan untuk dosis kedua baru sekitar 349,793 orang atau sekitar 23,06 persen dan untuk vaksis dosis booster sekitar 8,200 orang atau sekitar 0,53 persen. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021