Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berbagai logistik bencana kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.

“Kami menyerahkan bantuan dari Bupati Mukomuko kepada korban kebakaran rumah, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ramdani dalam keterangan di Mukomuko, Kamis.
 
Bupati Mukomuko Sapuan menyerahkan bantuan berupa satu set peralatan kebersihan keluarga, satu set perlengkapan masak, satu buah kuali, satu buah dandang, dua buah matras alas tidur karet.
 
Kemudian dua set perlengkapan sekolah anak, dua kebutuhan sandang, dua set alas terpal tenda, dan pemerintah setempat meminjamkan dua set tenda keluarga.
 
Ia mengatakan, petugas BPBD setempat mengantarkan langsung bantuan logistik bencana alam ini kepada keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini.
 
Untuk sementara ini, katanya, bantuan berbagai logistik bencana ini yang bisa diberikan oleh pemerintah setempat kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini.
 
“Bantuan berbagai logistik bencana yang tersedia di dinas ini yang bisa kita berikan kepada keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini,” katanya.
 
Satu bangunan rumah milik Mujiono, warga Desa Lubuk Mukti hangus terbakar pada tanggal 8 Oktober 2021

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebagian besar bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu beratap seng.
 
Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun korban ini mengalami kerugian materi sekitar Rp100 juta.
 
Sementara itu, kronologis kejadian saat tetangga korban bernama Paidi (50) mengetahui titik api pertama ditemukan dari dalam kamar anak korban dan meminta tolong tetangga sekitar.
 
Ia mengatakan, warga setempat telah berusaha membantu memadamkan kebakaran, namun api cepat membesar karena badai yang cukup kencang.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021