Palembang (Antara) - Bagi Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo, media berperan penting dalam menciptakan keamanan masyarakat dengan informasi yang mencerdaskan.

Tidak hanya itu, media juga dapat menyatukan antara TNI dengan masyarakat, jadi perannya cukup penting," ucapnya setelah meresmikan media center Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Jumat (15/11).

Bahkan, tutur orang nomer satu di Kodam II/Sriwijaya itu, media juga berperan dapat menyatukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apalagi wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) cukup luas sehingga peran media sangat dibutuhkan dalam  menyampaikan informasi," kilahnya.

Hal ini karena media berfungsi sebagai pendidik, termasuk pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan dan keamanan.  

Menurut dia, negara kesatuan harus selalu kuat sehingga daerah itu harus tercipta situasi yang kondusif dan salah satunya melalui peran media.  

"Untuk itu, kami akan terus mempererat hubungan dengan para wartawan di wilayah  Sumatera Bagian Selatan, khususnya Sumatera Selatan," paparnya.

Caranya, pihaknya menyediakan media center agar para wartawan lebih cepat dan mudah mengakses informasi dari Kodam II/Sriwijaya, apalagi pihaknya akan membina para anggota yang berada di desa-desa yang perlu informasi cepat melalui media.

"Jadi peran media sangat penting dalam menciptakan keamanan wilayah sehingga Kodam akan selalu bersinergi dengan jurnalis," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013