Pihak Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu saat ini tengah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang menyasar kalangan pelajar yang ada di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno diwakili Kabag Ops sekaligus koordinator Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo dalam keterangannya di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan vaksinasi yang dilakukan pihaknya ini untuk membantu pemerintah guna percepatan capaian vaksinasi dan juga mendukung proses pembelajaran tatap muka di Rejang Lebong.

"Hari ini gerai vaksinasi presisi Polres Rejang Lebong dilaksanakan di SMKN 1 Rejang Lebong baik untuk pemberian dosis 1 maupun dosis 2," kata dia.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Rejang Lebong tersebut diikuti 300 peserta yang berasal dari kalangan pelajar, kemudian tenaga pendidik dan masyarakat sekitar lokasi sekolah.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas Klinik Medika Bhayangkara Polres Rejang Lebong ini, kata dia, menggunakan vaksin merek Astra Zeneca dan Pfizer untuk suntik pertama maupun kedua.

Sejauh ini vaksinasi yang digelar Polres Rejang Lebong sejak Juli lalu hingga saat ini sudah diikuti 14.000 lebih peserta yang berasal dari kalangan anggota Polri, pensiunan, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh pihaknya itu dilaksanakan di Mapolres setempat juga dilakukan dengan mendatangi kelompok masyarakat tersebar di daerah itu seperti pasar, sekolah, kampus perguruan tinggi hingga ke desa atau kelurahan.

Sedangkan untuk vaksinasi di pelosok tambah dia, waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan masyarakat masing-masing desa atau kelurahan, jika penduduk suatu daerah kebanyakan berprofesi sebagai petani maka vaksinasi yang mereka laksanakan mulai dari sore hari hingga malam.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021